Mesin Jahit Manual

http://altuzarra.blogspot.com/

Mesin Jahit Manual

Saya percaya walaupun semangat mengendur tapi jika peralatan terus ditingkatkan (baca rajin kursus, beli alat-alat, bahan, kain, benang dan mesin jahit) Insya Allah akan membuat saya terpacu untuk membuat koleksi pakaian karena biaya menggapai mimpi ini mahal. Huhu, bukan bermaksud untuk materi tapi jika faktanya seperti itu bagaimana.

Saya ingin setiap detik tindakan saya ini ada manfaatnya dan ada hasilnya, jangan sampai hanya diam saja tidak karuan, bukan?

So, alhamdullilah kemaren hari Sabtu 08 Januari 2011, secara tidak sengaja saya pergi membeli mesin jahit manual ke Bandung. Ketika sampai di Bandung saya benar-benar bodoh, tidak bisa berpikir dan melakukan suatu tindakan yang sangat ceroboh. Yaitu membeli mesin yang mahal dan tidak jelas sama sekali.

Dan entah dari mana datangnya datanglah sebuah rahmat yang sangat besar dari Mu ya Allah. Guru kursus saja muncul secara tiba-tiba di samping badan saya. Mengejutkan!!!! Saya benar-benar ga menyangka hal ini, subhanallah, Allah membuka semua pertannyaan akan kegelisahan saya.

Singkat cerita guru kursus saya ini membimbing saya membeli mesin jahit, membatalkan pemesanan mesin jahit konyol dan menunjukan yang tepat plus toko dengan harga yang benar-benar bersahabat. Ah… hari ini serasa Allah telah menunjukan rahmat dan karunianya bagi saya. Seperti menunjukan jika ini memang jalan saya. Wallahu a’lam.

Saya hanya bisa berdoa dan berusaha.

Dan akhirnya saya membeli mesin jahit lurus manual merk Butterfly dengan harga Rp 720.000,- plus dinamo. Jadi bisa digunakan secara listrik atau manual. FYI; harga tanpa manual hanya Rp 650.000,-. Jauh sekali dari perencanaan budget yang saya buat. Uang pun bisa tersimpan dengan baik.

Ada satu yang menjadi pertanyaan saya setelah membeli mesin jahit ini. Sebenarnya bagusan merk Singer atau Butterfly? Saudara, teman kursus dan guru bilang jika Singer lebih bagus daripada Butterfly. Namun kala membeli mesin jahit sayang Singer tengah kosong. Saya pun membuat riset kecil, jika Butterfly adalah merk yang umum digunakan kalangan masyarakat Indonesia selain itu harganya yang terjangkau. Sedangkan Singer merupakan salah satu pioner mesin jahit dunia dengan harganya yang lumayan. Mungkin faktor harga mempengaruhi popularitas Singer di Indonesia.

Well, semoga ini ga jadi penghalang karena yang terpenting adalah bagaimana kita merealisasikan keahlian jahit kita bukan?

Comments are closed.